Cara Make Up Minimalis Sesuai Bentuk Wajah

Make up merupakan salah satu kebutuhan dan kewajiban secara bersamaan. Rasanya penampilan mereka kurang lengkap tanpa adanya make up. Bukan cuma sebagai sarana mempercantik wajah, make up juga dapat membubungkan rasa percaya diri seseorang. Sehingga alat make up pun menjadi sesuatu yang dibawa oleh wanita setiap kapanpun dan di manapun.
Gaya ber make up sendiri yang banyak disukai yaitu gaya minimalis. Cara make up minimalis  sendiri sangatlah mudah. Hanya tergantung bagaimana keadaan dan tempat yang mengharuskan kita dapat menyesuaikan dengan make up dan penampilan kita.
Ada 2 jenis gaya ber make upo yang saya sendiri sukai yaitu make up natural dan make up minimalis. Make up minimalis sangat mudah sekali untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Karena selain tidak ribet, cara memakainya juga sangat simple dan tidak membutuhkan waktu lama.
Cara Make Up Minimalis Sesuai Bentuk Wajah
Gaya make up minimalis

Sedangkan cara make up natural dapat menjadikan kita terlihat cantik natural dan menawan. Nah kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai cara make up minimalis sesuai bentuk wajah, karena bentuk wajah juga dapat mempengaruhi make up yang kita pakai.

CARA MAKE UP MINIMALIS

Pastinya sudah pada penasaran bukan? mari kita coba bahas langkah-langkah yang harus dilakukan dalam membentuk make up wajah tampak minimalis.
  • Langkah pertama untuk cara make up minimalis yaitu mengetahui terlebih dahulu bentuk wajah dan jenis kulit anda.
  • Selanjutnya pilahlah foundation yang cocok dengan jenis kulit dan warna kulit kita.
  • Setelah itu sesuaikan juga dengan warna bedak yang sahabat pakai, baik itu dalam bentuk bentuk bedak padat ataupun bedak cair.
  • Jika memiliki bekas jerawat atau noda hitam diwajah, sebaiknya tutupi dengan menggunakan concealer, lalu gunakan juga lose powder agar kulit terlihat bercahaya.
  • Bagi yang memiliki bentuk alis tipis sebaiknya pakailah pensil alis warna gelap, sedangkan bagi yang memiliki alis tebal pakailah perona mata warna coklat dengan menggunakan kuas panjang kusus alis. Setelah itu sisir dan sikatlah alis dengan menggunakan alat khusus alis agar terlihat natural dan minimalis.
  • Hindarilah menggunakan eye shadow dengan warna gelap. Cukup dengan menggunakan warna terang dan soft seperti pink, coklat muda dan peach.
  • Pakailah eyeliner dengan cara menarik kulit mata dengan 1 ujung jari, lalu mulailah mengaplikasikan eyeliner dari bagian dalam mata hingga ke bagian ujung luar mata.
  • Setelah selesai memakai eye shadow dan eyeliner sekarang saatnya untuk memakai maskara. Sebelumnya lentikan terlebih dahulu buu mata dengan pelentik bulu mata, setelah itu aplikasikan maskara secara tipis agar bulu mata terlihat natural dan alami.
  • Jika ingin terlihat lebih alami cukup menggunakan lipstik dengan warna pink atau soft agar bibir tidak terlihat pucat. Dan tambahkanlah dengan memakai lip gloss warna pink agar bibir terlihat lebih alami.
  • Pakailah blush on dengan warna-warna lembut seperti pink, oranye dan peach. Agar pipi terlihat lebih minimalis dan natural.
Bagaimana panduan cara make up minimalis sesuai bentuk wajah diatas? Sangat mudah bukan?. Jika dirasa sudah paham, maka anda boleh mencoba dan menerapkanya. Semoga bermanfaat ya. (sumber)
First