Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dan Cepat

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Cepat: Apakah anda menginginkan kulit wajah putih? Tentu saja “ya” jawabannya. Karena hampir semua wanita mendambakan memiliki kulit yang sehat, bersih dan bersinar. Kurangnya asupan nutrisi yang tepat pada tubuh dapat mempengaruhi kesegaran, kecerahan kulit wajah menurun. Tidak hanya itu berada dalam paparan sinar matahari langsung dan kurangnya asupan air dapat juga mempengaruhi kesehatan kulit.
Dengan menggunakan bahan alami berikut pastinya lebih aman dibandingkan dengan memakai kosmetik yang mungkin saja dapat berbahaya jika tidak cocok dengan kulit anda atau pemakaian secara berlebihan.
Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dan Cepat
Sebelum lebih jauh membahasnya mari terlebih dulu kita ketahui penyebab kulit menjadi gelap, Diantaranya sebagai berikut :
  1. Faktor Genetic (gen)
  2. Faktor penyakit
  3. Strees
  4. Dehidrasi
  5. Polusi udara dan pencemaran lingkungan
  6. Berada lebih lama pada paparan sinar matahari
Ada berbagai macam cara yang dapat digunakan, biar tidak bingung bisa di cobat satu per satu dalam jangka waktu sebulan. Jika kurang cocok coba cara lainnya. Berikut cara memutihkan wajah secara alami, diantaranya sebagai berikut yang disertai dengan penjelasannya.

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

1. Putihkan wajah dengan mentimun dan susu
Dengan mengkomninasikan kedua bahan tersebut dapat memperbaiki tekstur kulit serta menjaga kualitas kulit, cara ini cocok untuk semua tipe jenis kulit.
Cara cukup mudah ladies, yaitu :
Siapkan 1 sendok makan jus mentimun dan 1 sendok makan susu.
Setelah itu campur ratakan kedua bahan tersebut sampai menjadi pasta.
Selanjutnya oleskan pada kulit wajah secara merata, seperti masker.
Terakhir diamkan selama 20 menit, lalu basuh dan bersihkan dengan air.
Lakukan cara ini secara rutin seminggu 2 sampai 3 kali.
2. Putihkan wajah dengan tomat dan jeruk
Kedua bahan tersebut jika dikombinasikan sangat efektif dalam mencerah dan memutihkan wajah, karena kandungan yang terdapat pada buah lemon mampu mengatasi hiperpimentasi pada kulit. cara ini cocok untuk kulit normal berminyak, caranya yaitu :
Campurkan 1 sendok makan jus lemon dan 1 sendok makam jus tomat, lalu aduk sampai tercampur rata.
selanjutnya oleskan pada wajah secara merata dan diamkan selama 20 menit.
Terakhir bersihkan dengan menggunakan air, lakukan cara ini 2 kali dalam seminggu.
Sampai hasil yang optimal.
3. Putihkan dengan jeruk lemon dan yoghurt
Cara ini cocok untuk jenis kulit berminyak dengan mengontrok produksi minyak yang berlebih, sehingga kulit terlihat lebih cerah. Caranya yaitu ;
Campur ratakan 1 sendok makan jus lemon dengan 2 sendok makan yoghurt.
Setelah itu oleskan pada permukaan wajah secara merata dan diamkan selama beberapa menit sampai mengering.
Terakhir bersihkan dengan menggunakan air, lakukan cara ini 2 kali dalam seminggu.
4. Putihkan dengan mentimun
Mentimun tidak hanya berperan untuk menghilangkan kantung mata, tetapi dikenal juga untuk membantu mencerahkan kulit. cara ini cocok digunakan pada jenis kulit normal dan berminyak, caranya yaitu :
Caranya anda hanya cukup menyiapkan parutan mentimun.
Setelah itu gosokkan pada wajah dan diamkan selama beberapa 20 menit.
Terakhir bersihkan dengan air, lakukan cara ini secara rutin seminggu 2 kali.
5. Putihkan dengan lobak putih
Cara ini cocok untuk tipe jenis kulit berminyak, normal dan kering. caranya yaitu :
Anda hanya cukup siapkan lobak putih, lalu parut dan buat menjadi jus.
Selanjutnya gosokkan pada wajah secara lembut dan diamkan selama 20 menit.
Terakhir bersihkan dengan air, lakukan cara ini secara rutin 2 kali dalam seminggu.
6. Putihkan dengan yoghurt dan madu
Cara ini cocok untuk semua jenis kulit dalam membantu mencerahkan warna kulit. caranya yaitu :
Campurkan 1 sendok makan yoghurt dan ½ sendok makan madu. Aduk sampai tercampur rata.
Selanjutnya oleskan pada wajah secara merata dan diamkan selama 20 menit.
Terakhir bersihkan dengan air, lakukan secara teratur seminggu 2 sampai 3 kali.
Perlu diingat ladies dengan menggunakan cara alami tentu hasilnya tidak akan instan dan membutuhkan waktu, namun hasilnya efektif dan yang pasti aman tanpa efek samping.
7. Cara memutihkan wajah dengan air beras
Pernahkah anda mencoba cara memutihkan wajah dengan air beras? Mungkin anda baru mengetahui dan mendengar mengenai cara perawatan ini, tapi cara ini memang terbukti sangat ampuh dalam menjadikan kulit wajah tampak putih bersih dan bercahaya. Cara ini sudah dikenal sejak jaman dulu dan sekarang pun masih banyak orang yang selalu melakukan perawatan kecantikan ini. Bahkan perawatan ini sering dilakukan oleh putri-putri raja terdahulu, maka tak heran jika orang-orang terdahulu memiliki kulit wajah yang putih, bersih dan bercahaya.
Namun pada jaman modern seperti sekarang ini, orang-orang lebih memilih cara yang instan ketimbang menggunakan bahan alami untuk memutihkan kulit wajah seperti menggunakan produk-produk kecantikan yang mengandung bahan kimia, melakukan suntik pemutih, operasi plastik dan cara-cara instan lainnya. Tetapi jika mereka menyadari bahwa apa yang mereka lakukan itu dapat beresiko dan berbahaya bagi kesehatan kulit mereka sendiri.
Memutihkan kulit wajah dengan menggunakan air beras merupakan cara alami yang tidak kalah ampuhnya dengan menggunakan bahan kimia lainnya, serta tidak memiliki efek samping jika dilakukan dalan jangka waktu yang panjang. Selain itu, cara alami ini pun tidak memerlukan biaya yang mahal seperti dengan melakukan suntik pemutih yang dapat mencapai ratusan juta dalam sekali melakukan perawatan.
Lalu, bagaimana cara memutihkan kulit wajah dengan menggunakan air beras ?
Cara melakukan perawatan ini sangat mudah, sebelum melakukan perawatan pelajari terlebih dahulu cara mengolah air beras menjadi kosmetik yang akan anda gunakan untuk memutihkan kulit wajah, caranya yaitu :
  • Pertama-tama rendam beras di dalam air, aduk-aduk sampai air menjadi berwarna putih kental seperti susu.
  • Setelah itu, pisahkan air dengan berasnya dan diamkan air rendaman tersebut selama semalam hingga terdapat endapan.
  • Kemudian ambil endapan tersebut untuk digunakan sebagai masker wajah, lakukan pemaskeran ini secara rutin setiap malam sebelum tidur.
  • Diamkan masker tersebut selama 30 menit hingga kering dan bersihkan dengan air mengalir sampai bersih tanpa menggunakan sabun pembersih wajah.
  • Setelah dilakukan pemakaian selama 1 minggu, kulit wajah akan tampak lebih putih, bersih dan bercahaya.
Selain kulit akan tampak lebih putih, melakukan cara ini secara terus-menerus dapat membuat kulit wajah terlihat lebih kencang dan kenyal serta kulit wajah akan tampak lebih muda dari usianya. Jika kulit wajah anda cenderung kering, anda dapat menambahkan madu pada endapan air beras tersebut. Hal ini dikarenakan, melakukan perawatan dengan air beras yang dikombinasikan dengan madu dapat membuat kulit wajah lembab dan terasa lembut.
8. Memutihkan wajah dengan jeruk nipis
Jika anda belum tahu bagaimana cara penggunaan jeruk nipis agar kulit wajah menjadi putih, hati-hati penggunaanya karena efek samping jeruk nipis bisa mengakibatkan iritasi kulit wajah jadi merah jika tidak cocok dengan jenis kulit anda.
Apakah anda tahu manfaat apa sajakah yang tersimpan dari buah imut berwarna hijau ini? Jeruk nipis merupakan salah satu jenis buah yang mempunyai banyak manfaat yang baik untuk kesehatan dan kecantikan. Maka dari itu tidak sedikit produk komersial yang banyak mengkombinasikan jeruk dengan bahan lainnya.
Jeruk nipis atau citrus aurantium merupakan buah yang sangat kaya akan manfaat dan khasiat salaha satunya untuk memutihkan kulit. Sejak zaman dulu masyarakat indonesia sudah menggunakan ramuan ini untuk dijadikan obat. Tidak hanya buah untuk dijadikan obat tetapi daun dan bunganya pun sama mempunyai manfaat, buah yang satu ini memang kaya akan kandungan vitamin dan mineral yang sangat baik untuk kesehatan.
Dalam 100 gram jeruk nipis terdapat beberapa kandungan diantaranya :
  • Kalori 51 / 100 gram mineral 0,5 / 100 gram
  • Protein 0,9 / 100 gram kalsium 33 mg
  • Lemak 0,2 / 100 gram fosfor 23 mg
  • Karbohidrat 11,4 / 100 gram besi 0,4 mg
  • Asam askorbat 49 mg
Manfaat dari kandungan jeruk nipis mampu membantu dalam menyembuhkan berbagai macam penyakit diantaranya sembelit, disentri, vertigo, datang bulan tak teratur, jerawat, komedo, batuk, ambeien, bau badan, flu, kerontokan, ketombe, sakit maag, dan lain-lain. Buah inipun mampu membantu mencerahkan sekaligus memutihkan kulit, mau tahu bagaimana cara memutihkan kulit dengan jeruk nipis? Simak dengan baik yaa beberapa uraiannya.

Cara memutihkan kulit dengan jeruk nipis

Ada banyak faktor yang mempengaruhi warna kulit setiap orang, karena faktanya setiap manusia memiliki warna kulit yang berbeda satu dengan yang lainya. Tapi tidak menutup kemungkinan hampir semua wanita ingin memiliki kulit yang bersih, putih dan agar menarik untuk dilihat. Berbagai jenis perawatan pun mereka lakukan mulai dari memakai krim pemutih, perawatan disalon kecantikan, meminum obat dan pergi kedokter spesialis. Namun sayang semua itu membutuhkan budget yang tidak sedikit dan mungkin hanya orang-orang tertentu yang bisa melakukan semua itu.
Tapi jangan khawatir karena kami punya solusi yang ampuh, aman dan hampir mungkin tidak mempunyai efek samping.
  • Ladies hanya cukup menggosokan buah jeruk nipis di bagian yang anda butuhkan dan diamkan selama 20 menit. Lakukan cara ini secara rutin seminggu 2 sampai 3 kali sehari. Jika terjadi iritasi hentikan penggunaan, kalo sudah sembuh bisa coba lagi dengan campuran putih telur agar lebih aman dengan hasil yang lebih luar biasa.
  • Campur ratakan 3 sendok makan yoghurt dan 2 sendok makan air perasan jeruk nipis. Lalu oleskan secara rata pada kulit dan diamkan selama 15 menit, lalu bersihkan dengan air. Lakukan cara ini secara teratur seminggu 2 sampai 3 kali.
  • Untuk menutup pori-pori anda hanya cukup menggosokan langsung pada wajah, biasanya bagian hidung dan pipi. Kemudian basuh dengan menggunakan air hangat dan basuh kembali dengan menggunakan air dingin.
Nah itulah beberapa cara memutihkan kulit dengan jeruk nipis.Baca juga Manfaat masker jeruk nipis. Semoga informasi tersebut bermanfaat dan membuat anda semakin tahu akan kandungan dari bahan-bahan alami.
Latest
Previous
Next Post »